enjoyed my blog

enjoyed my blog

Minggu, 19 Desember 2010

TUGAS 7

1. Lima Konsep pemasaran
  • Konsep Produksi adalah anggapan pemasar yang berorientasi kepada proses produksi (internal) bahwa konsumen hanya akan membeli produk-produk yang murah.
  • Konsep Produk adalah anggapam pemasar bahwa konsumen lebih mengkehendaki produk-produk yang berkualitas dan berpenampilan baik.
  • Konsep Penjualan adalah anggapan pemasar yang berorientasi kepada tingkat penjualan bahwa konsumen yang perlu dipengaruhi agar penjualan dapat meningkat sehingga tercapai profit maksimum sebagai tujuan dari perusahaan.
  • Konsep Pemasaran adalah anggapan pemasar yang berorientasi kepada pelanggan bahwa konsumen hanya akan bersedia membeli produk-produk yang mampu memenuhi kebutuhan dan memberikan kepuasan.
  • Konsep pemasaran yang memasyarakat (sosial) adalah anggapan pemasar bahwa konsumen hanya bersedia membeli produk-produk yang mampu memenuhi kebutuhan serta kesejahteraan lingkungan sosial konsumen.
2. Perbedaan pasar dan pemasaran
Pemasaran adalah proses penyusunan komunikasi terpadu yang bertujuan untuk memberikan informasibarang atau jasa dalam kaitannya dengan memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia. mengenai
Pasar dalam proses pembentukannya, hanya dibutuhkan adanya penjual, pembeli, dan barang yang diperjualbelikan serta adanya kesepakatan antara penjual dan pembeli.

3. Perbedaan kebutuhan dan keinginan dalam pemasaran
Kebutuhan adalah sesuatu yang diperlukan oleh manusia sehingga dapat mencapai kesejahteraan. Sedangkan keinginan adalah suatu tambahan atas kebutuhan yang diharapkan dapat dipenuhi sehingga manusia tersebut merasa lebih puas.
Jasi perbedaan kebutuhan dan keinginan dalam pemasaran adalah kebutuhan diciptakan oleh masyarakat atau pemasar, namun sudah ada dan terukir dalam diri manusia, sedangkan keinginan adalah hasrat akan pemuas tertentu dari kebutuhan tersebut.

4. Marketing Mix
Pada umumnya aspek pemasaran meliputi kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan :
  1. Product
  2. Price
  3. Promotion
  4. Place
Kegiatan-kegiatan tersebut sering disebut sebagai bauran pemasaran atau marketing mix. Philip Kotler menambahkan dua unsur pemasaran lagi, yaitu Political power dan Public relation sehingga menjadi enam unsur pemasaran.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar