enjoyed my blog

enjoyed my blog

Kamis, 11 November 2010

Tugas 5

1. Perbedaan Manajemen dan Organisasi
Untuk membuat definisi manajemen kita harus mengetahui 4 hal. Pertama, manajemen erat kaitannya dengan proses pemanfaatan orang aatau sumber daya lain. Kedua, kesediaan sumber daya juga harus dipenuhi. Ketiga, ada tujuan yang jelas untuk apa sumber daya tersebut digunakan. Dan Keempat, penggunaan sumber daya tersebut haruslah efektif dan efisien.
Dengan demikian manajemen dapat diartikan dengan ilmu dan seni tentang upaya untuk memanfaatkan semua sumber daya yang dimiliki untuk mencapai tujuan yang efektif dan efisien.

Organisasi merupakan sekumpulan orang-orang yang disusun dalam kelompok-kelompok, yang bekerjasama untuk mencapai tujuan bersama, Organisasi adalah system kerjasama antara dua orang atau lebih, atau organisasi adalah setiap bentuk kerjasama untuk pencapaian tujuan bersama, organisasi adalah struktur pembagian kerja dan struktur tata hubungan kerja antara sekelompok orang pemegang posisi yang bekerjasama secara tertentu untuk bersama-sama mencapai tujuan tertentu.

Kesimpulan :
Hal yang berbeda antara organisasi dan manajemen adalah organisasi sebagai alat atau wadah sekelompok orang dalam mencapai tujuan tertentu, sedangkan manajemen lebih mengarah kepada pengaturan atau pengelolaan untuk mencapai tujuan tersebut, adapun persamaan dari organisasi dan manajemen ialah sama-sama memiliki sasaran dan tujuan tertentu yang ingin dicapai.

2. Mengapa manajemen selalu dibutuhkan dalam aktifitas kita 
Manajemen selalu dibutuhkan sebab kita sebagai manusia akan selalu berusaha berkumpul dan bekerja sama. Jika dilihat dari pengertian manajemen, maka dapat dikatakan bahwa untuk menjalankan suatu organisasi apapun bentuk organisasinya dibutuhkan penerapan manajemen.

3. Apa yang dimaksud dengan manajer yang efisisen dan manajer yang efektif
Manajer yang efektif adalah manajer yang mengerjakan sesuatu dengan bertujuan dapat dicapai sesuai dengan perencanaan.
Sementara manajer yang efisien adalah manajer yang bertujuan bahwa tugas yang ada dilaksanakan secara benar, terorganisir, dan sesuai dengan jadwal.

4. Faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi dalam diri 
  1. Tujuan (memberi dorongan untuk mencapai tujuan tertentu)
  2. Tantangan (memberi dorongan untuk menyelesaikan tantangan yang ada dalam menjalani hidup)
  3. Tanggung jawab (memberi dorongan untuk selalu menjaga tanggung jawab yang ada)
  4. Kepemimpinan (memberi dorongan untuk selalu menjadi pemimpin yang baik)




 
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar